Kerajaan lepas beri BRIM subsidi bersasar dikatakan rakyat dimanjakan dan disuruh bekerja sendiri untuk peroleh pendapatan

Kerajaan lepas beri BRIM (subsidi bersasar) dikatakan rakyat dimanjakan dan disuruh bekerja sendiri untuk peroleh pendapatan.
Tapi, rakyat digalak menderma melalui Tabung Harapan untuk bantu kerajaan kurangkan beban hutang.
3 persoalan:
1. Adakah dulu rakyat ditindas seperti yang dicanang atau dimanjakan oleh kerajaan lepas?
2. Kerajaan hari ini dipilih untuk bekerja membantu rakyat atau rakyat sebenarnya yang bantu kerajaan?
3. Kalau rakyat disuruh berusaha sendiri mencari pendapatan bukankah tanggungjawab kerajaan memberi contoh terbaik dengan berdikari menjadikan ekonomi negara lebih baik daripada apa yang ditinggalkan kerajaan lepas?
#certot

MELIHAT IMPLIKASI DALAM PENDEKATAN DAKWAH KISAH MUSA AS MENDEPANI FIRAUN

MELIHAT IMPLIKASI DALAM PENDEKATAN DAKWAH: KISAH MUSA AS MENDEPANI FIRAUN
Dalam mensyarahkan fiqh maalat (hukum sesuatu perbuatan adalah melihat kepada kesannya), Abdussalam Aayat Saied memetik huraian perintah Allah SWT kepada Musa AS:
اذْهَبَا إِلَىٰ فِرْعَوْنَ إِنَّهُ طَغَىٰ
فَقُولَا لَهُ قَوْلًا لَيِّنًا لَعَلَّهُ يَتَذَكَّرُ أَوْ يَخْشَىٰ
Maksudnya: "Pergilah kamu berdua kepada Firaun, sesungguhnya ia telah melampaui batas. Kemudian hendaklah kamu berkata kepadanya, dengan kata-kata yang lemah-lembut, semoga dia beringat atau takut." (Surah Toha 20: 43-44)
Ibn Qayyim menyebut dalam I’lam al-Muwaqqi’in: “Allah Ta’ala menyuruh berlemah-lembut dalam kata-kata kepada musuh terbesarNya, yang paling berat kekufurannya dan permusuhannya kerananya, supaya tidak berlaku seperti apabila menggunakan kata-kata yang kasar kepadanya... menjadi penyebab kepada dia semakin jauh dan tidak tahan untuk (mendengar) ditegakkan hujah (kebenaran), maka Allah melarang mereka dari perkara yang harus ini (menggunakan kata-kata kasar ke atas orang yang zalim) supaya tidak berlaku perkara yang lebih dibenci kepadaNya SWT.”
(Lihat kertas kerja beliau al-Manhaj al-Maqasidi Wa Atsaruhu Fi Taqdir al-Masalih Wa al-Mafasid.)
Komen saya: Musa AS kemudiannya beralih kepada pendekatan nada yang keras apabila Firaun mula melanggar batas kemanusiaan dan ‘common sense’ (Lihat al-Isra: 102-103, al-A’raf: 129).

Sejujurnya saya kurang selesa dengan isu bilangan MP non muslim dlm PH yang mula dijaja pada hemat naif saya sentimen ini amat berbahaya jika dibiarkan perbincangan secara terbuka dan tidak terkawal

Sejujurnya saya kurang selesa dengan isu bilangan MP non muslim dlm PH yang mula dijaja...pada hemat naif saya..sentimen ini amat berbahaya jika dibiarkan perbincangan secara terbuka dan tidak terkawal..
Rakyat sudah membuat keputusan..saya ambil pendekatan hormati keputusan tersebut!
Saya yakin MP PAS akan memainkan peranan yang sebaiknya untuk menjadi penasihat dan pengkritik yang baik kpd pemerintah dalam urusan2 ini sebagai pembangkang..
Nasihat bagi diriku...sebagai ustaz jalanan..aku perlu lebih berusaha membawa watak indah Islam untuk semua...agar ia menjadi watak2 agamawan yang bakal diberi pertimbangan dan pilihan kpd rakyat dalam pemilihan2 akan datang...
Pagi ini aku cuba hirup udara baru dan cabaran baru dalam juangku..
Salam sayang untuk semua :-)

Sifir ambe senang Walau kalah dengan 1 Undi pun kalah tetap kalah

Sifir ambe senang..
Walau kalah dengan 1 Undi pun..kalah tetap kalah..
Walau merosot majority besar mana pun..menang tetap menang..
Muhasabah peringkat jentera setempat...cakna kpd masyarakat..jangan datang bermusim..usaha terus usaha...bawak qudwah terbaik..
Yang kalah teruskan usaha..
Yang menang mantapkan khidmat..
Sudah2lah menyindir..sudah2lah kutuk sesama sendiri...
Bangun..bina generasi dalam kapsiti tersendiri..
Yang menang..
Jaga Amanah rakyat..bangunkan rakyat dan negara..jaga agama untuk semua...
Yang kalah...
Kekal jadi pengimbang yang baik..tegur andai salah...sokong sekiranya benar dan tepat...
Tidakkah itu amalan demokrasi?
Jauh dari itu...bukankah ini ajaran agama yang murni?
Salam sayang untuk semua :-)

Ada orang tu curi curi wish atas surat kiter lerr

Ada orang tu curi-curi wish atas surat kiter lerr. Nasib baik boleh kenal siapa tuan punya tulisan, sabau jer lah!
Ini sikit jer sumbangan akak untuk adik-adik sefakulti. Bukan lah hebat mana, tapi dengan pengalaman 13 tahun dalam servis Kerajaan, kerjaya di luar bidang degree, ada master yang jauh tak sama, dah pulak terjun dalam bidang bisnes, boleh laa setakat nak borak sharing cerita dengan adik-adik ni.
Nak cerita suka duka belajar degree dan dengan apa yang ada sekarang, Insya Allah. Dunia selepas belajar dengan cabaran dan expectations takkan sama masa belajar.
Banyak sangat nak share ni, ntah cukup ke tak masa yang ada nanti. Apapun, tetap boleh follow akak disini. Kita sharing ilmu faedah di wall muka buku ni sama-sama.
Lots of luv from CikNoor

DANA ADOPTED Thank you Puan Ayda Suet 3 Dana telah di rescue oleh volunteer dari Majidee 4 bulan yang lalu

DANA ADOPTED
Thank you Puan Ayda Suet <3
Dana telah di rescue oleh volunteer dari Majidee 4 bulan yang lalu. Seperti yang kami pernah jelaskan sblm ini, misi CHT adalah rescue, foster dan adopt. Kami tidak ada shelter untuk mengambil kucing2 stray yang memerlukan perlindungan.
Tugas skrin adopter memang tidak mudah.
Kami mengambil masa hampir 3 bulan untuk mencarik adopter yang sesuai untuk Dana. Kami tahu ramai yang tidak senang bila kami menujukan bermacam2 soalan. Semua ini kami lakukan demi kebaikan anak2 jalanan yang kami selamatkan.
Kami hanya inginkan yang terbaik untuk mereka. Pengorbanan kami akan menjadi sia2 sahaja jika mereka jatuh ke tangan adopter yang tidak bertanggungjawab. Mereka berhak dilayan seperti anak manusia juga kerana kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan kami semua. ?
Nota: Kos pemandulan akan kami sponsor untuk Dana.
Syarat-Syarat Utama:-
1. Harus di mandulkan
2. Kami tidak membenarkan kucing di sangkar
3. Indoor sahaja
Untuk syarat-syarat yang lain sila klik di bawah:-
https://m.facebook.com/photo.php?fbid=125967741570450&id=100024716734341&set=a.108804183286806.1073741829.100024716734341&source=48&ref=bookmarks

Memilih yang salah itu merupakan kedzaliman

Memilih yang salah itu merupakan kedzaliman. Karena, memilih seharusnya yang baik. Atau pun terbaik. Dalam agama adalah istilah "ikhtiar", dan "istikharah". Keduanya dari kata "khair", yang artinya baik. Krn itu, "ikhtiar" yg dimaksud adl memilih yang "khair". Memilih yg baik. "Istikharah", merupakan usaha, upaya, utk memperoleh pilihan yg baik. Dengan demikian, memilih yang tdk baik tdk dinamakan "ikhtiar". Kebebasan -- dalam koridor agama -- semestinya didasarkan pd bebas memilih pilihan yang baik. Sehingga tepat kebebasan dlm hal ini disebut dg istilah "ikhtiar". Hakikat kebenaran perlu ditumpukan pd term ini. Maka, jk kita diberi pilihan sama-sama tdk baik, padahal ada yg baik bahkan ada yg terbaik, maka ini bukan kebebasan tetapi kedzaliman yg dibungkus kebebasan dg "paksaan".

Jokowi kurang percaya diri Prabowo terlalu percaya diri

"Jokowi kurang percaya diri, Prabowo terlalu percaya diri"
Seharusnya jika Jokowi punya keyakinan kuat dengan elektabilitas tinggi ia tetap menggandeng Mahfud MD, nggak usah mempedulikan ancaman Romahurmuzi (PPP) dan Muhaimin Iskandar (PKB) yang akan keluar dari koalisi jika tetap menggandeng Mahfud MD.
Orang - orang yang tidak suka Jokowi itu sebenernya bukan tidak suka kepada Jokowinya, tapi pada 'lingkaran setan' yang dengan berbagai cara untuk mengendalikan dan memperdaya Jokowi.
Mau dibangun narasi sebagus apapun tidak bisa menutupi fakta bahwa para petinggi Partai Koalisi Jokowi itu sangat ambisius agar mereka bisa mempersiapkan kadernya di Tahun 2024, sehingga mereka menyetujui Cawapres yang hampir tidak mungkin bisa diproyeksikan di tahun 2024.
Sementara di kubu Prabowo, padahal ini kesempatan emas bagi Prabowo untuk mengalahkan Jokowi. Ahoker yang tidak suka dengan Kiai Ma'ruf Amin akibat fatwa yang menyebabkan Ahok dipenjara banyak yang kecewa karena Jokowi memilih Kiai Ma'ruf, ini bisa dijadikan momentum bagi Prabowo untuk menarik simpati mereka.
Sayangnya Prabowo terlalu percaya diri dengan menggandeng kader partainya sendiri yang merupakan miliarder dengan duit Trilyunan. Mau dibuat narasi sebagus apapun tidak akan bisa menutupi fakta bahwa Prabowo butuh duit untuk semua tetek bengek Nyapres, dan orang yang berani merogoh kocek banyak kebetulan Sandiaga Salahuddin Uno.
Tidak ada yang teriak 'serakah' kekuasaan baru jadi Wagub belum lama sudah langsung nyawapres dengan semangatnya.
Coba lihat bagaimana PKS dan PAN yang ngotot menyodorkan Cawapres dari mereka masing-masing tiba-tiba bisa berubah 180 derajat ketika Prabowo menggandeng kader Partainya sendiri.
Kalau bilang Prabowo nggak jadi milih Cawapres dari Ulama agar tidak terjadi pecah belah karena Kiai Ma'ruf Amin digandeng Jokowi, itu hanya pembelaan normatif saja, jika benar demikian ia sejak dulu sudah berani menggandeng Cawapres pilihan PKS dan PAN yang merekomendasikan Habib Salim Sagaf Al Jufri dan atau rekomendasi dari Ijtima Ulama lainnya.
Sekarang semuanya sudah terjadi, Jokowi Lovers akan selalu mendukung Jokowi siapapun Cawapresnya, dan Prabowo Lovers juga akan selalu mendukung Prabowo siapapun Cawapresnya.
Sayangnya pendukung keduanya tidak beradu argumen dengan menampilkan gagasan maupun program yang didukung masing-masing pilihannya, tapi sibuk membuat dan mencari kesalahan - kesalahan lawan politiknya hingga banjir fitnah, cacian dan penghinaan di berbagai lini masa.
#PilihanKu
#MungkinTetapSepertiTahun2014

Banyak para ngustadz yg memberikan ceramahnya kadang ngelantur tapi dibiarkan saja oleh para penegak hukum negara ini

Banyak para ngustadz yg memberikan ceramahnya kadang ngelantur tapi dibiarkan saja oleh para penegak hukum negara ini. Karena tidak ada yg melaporkan soalnya yg mendengarkan hanya manggut-manggut saja semua yg dikatakan ngustadznya pasti dianggap benar. Beda dengan Ahok, kepeleset lidah langsung didemo berjilid2. Yang lapor soalnya ngustadz yg memang kerjaannya jualan agama dan khilafah. Kesannya Ahok jadi seorang penista padahal Ahok itu dinistakan oleh para penista orang2 yg menistakan agamanya demi harta dan kekuasaan. Ahok adalah korban brutal manusia-manusia bodoh yg mabok agama yg dihasut ngustadz tamak dan rakus wanita, harta, dan kekuasaan.
Semoga Ahok kelak mendapat karma baik untuk negeri ini. ???
#2019TetapJokowi
#SalamSemesta
#Rahayu

Sedikit cuplikan keluh kesah buk Meiliana 44 dari salah seorang penasehat hukumnya

Sedikit cuplikan keluh kesah buk Meiliana (44) dari salah seorang penasehat hukumnya.
Kejadian itu pada 2016 akhir. Ibu Meiliana adalah warga keturunan China. Beliau beragama Budha. Sebagai minoritas yg tinggal di pemukiman mayoritas Muslim dan dekat masjid, beliau bergaul secara baik2 dengan warga sekitar. Pekarangan beliau juga sering digunakan untuk acara2 warga.
Satu kali ibu Meiliana duduk2 di warung bersama emak-emak. Dan ibu Mei bilang "Kok pengeras suara masjid sekarang lebih keras dari biasanya, kalau sakit gigi saya lagi kambuh semakin mendenyut di kepala".
Perkataan itu disampaikan oleh salah seorang emak kepada anak laki-lakinya" entah siapa yg membumbui tiba-tiba yg tersebar bahwa "Perempuan Cina, budha anti pada suara azan".
Berita yg tersebar persis seperti gosip (makin digosok makin sip). Mendengar berita yg bersumber dari gosip emak2, sekelompok bani pentol korek tanpa babibu langsung mendatangi ibu Meiliana. Permintaan maafpun tidak dihiraukan hingga terjadi pelemparan pada rumah bu Mei dan membesar jadi vandalisme membakar 14 Vihara dan kerusakan lainnya.
Bu Meiliana kemudian ditangkap polisi setempat dan ditahan. Akhirnya setelah berlangsung lebih kurang 2 tahun sampailah pada vonis hakim yg memble karena sepanjang proses persidangan selalu ditongkrongin bani daster pentol korek dari front umat Islam. Sehingga vonis yg menciderai rasa keadilan dan nurani orang waras. Fakta persidangan yg dipakai hakim justru bersumber dari gosip emak2. Sedangkan kesaksian saksi ahli Mas Rumadi Ahmad sama sekali tidak digubris oleh hakim.
Nuranimu dimana pak Hakim.
(FB: Sudarto Toto)