Aroma Dikotomi Dibalik Rilis 200 Mubalig Oleh Hasni Tagili Kementerian Agama merilis daftar berisikan 200 nama yang bisa dirujuk untuk membantu masyarakat mencari ulama atau mubalig yang akan diundang mengisi pengajian atau tausiah Cnnindonesia

Aroma Dikotomi Dibalik Rilis 200 Mubalig
Oleh: Hasni Tagili
Kementerian Agama merilis daftar berisikan 200 nama yang bisa dirujuk untuk membantu masyarakat mencari ulama atau mubalig yang akan diundang mengisi pengajian atau tausiah (Cnnindonesia.com, 18/05/2018).
Lebih lanjut, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, mengatakan bahwa selama ini, Kementerian Agama sering dimintai rekomendasi mubalig oleh masyarakat. Belakangan, permintaan itu semakin meningkat, sehingga pihaknya merasa perlu untuk merilis daftar nama mubalig.
Lukman menegaskan bahwa tidak sembarang mubalig yang dimasukkan dalam rujukan tersebut. Untuk dapat masuk ke sana harus memenuhi tiga kriteria yaitu: mempunyai kompetensi keilmuan agama yang mumpuni, reputasi yang baik, dan berkomitmen kebangsaan yang tinggi.
Namun, para mubalig yang belum masuk dalam daftar tersebut, bukan berarti tidak memenuhi tiga kriteria tadi. Sebab, data ini bersifat dinamis dan akan terus di-update secara resmi. Adapun daftar yang sekarang disusun pihaknya dengan mendapatkan masukan dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ormas keagamaan.
Selengkapnya di https://www.mediaoposisi.com/…/aroma-dikotomi-dibalik-rilis…
11/07/2019
1 Komen:
Nusanthara Tho
11-07-2019, 03:15:46
lapar liatnya.....haha.... kok ada susulan?

Tinggalkan Balasan

Tên của bạn *
Email *
Cảm nhận *

Artikel berkaitan