Bismillah Berbeda sekali dengan TGB dua ulama ini yang sudah jelas direkomendasikan ulama untuk maju menjadi Cawapres saling menolak dan merekomendasikan

Bismillah
Berbeda sekali dengan TGB, dua ulama ini yang sudah jelas direkomendasikan ulama untuk maju menjadi Cawapres saling menolak dan merekomendasikan.
Ustadz Abdul Shomad merekomendasikan DR Salim Segaf Al-Jufri sebagai Cawapres, begitu juga sebaliknya DR Salim Segaf Al-Jufri merekomendasikan Ustadz Abdul Shomad yang lebih memiliki peluang untuk menang dalam Pilpres.
Melihat dukungan masyarakat kepada dua pilihan yang direkomendasikan para ulama ini agaknya umat perlu meruncingkan siapa kandidat yang paling kuat secara elektabilitasnya, dengan ini saya berinisiatif untuk melakukan polling siapa yang paling kuat diantara dua pilihan Cawapres rekomendasi Ijtima ulama. Kalau memang elektabilitas menunjukkan peluang yang lebih besar kepada Ustadz Abdul Somad semoga beliau bisa mempertimbangkan kembali usulan para ulama, dan jika elektabilitas suara lebih kuat kepada DR Salim Segaf Al-Jufri semoga beliau juga siap menerima permintaan ulama agar dirinya maju menjadi Cawapres rekomendasi ulama untuk mendongkrak suara Capres Prabowo Subianto.
30/06/2019
138 Komen:
Ochi Mochi
30-06-2019, 03:28:51
UAS, Mirip jkw tapi beda kualitas
Pritha Khalida
30-06-2019, 03:28:51
Saya sih UAS
Welky Andrest
01-07-2019, 03:28:51
UAS
Luddina Cicilia
01-07-2019, 03:28:51
Masya Allah...siapa aja yg maju oke ini mah
Nova Mitranilova
02-07-2019, 03:28:48
UAS
Dina Buncess
02-07-2019, 03:28:48
InshaaAllah UAS krn ilmu dan populeritasnya.
Wiwit Indriani
03-07-2019, 03:28:50
UAS, karena lebih dikenal luas
Kiky Naufara
03-07-2019, 03:28:50
InsyaAllah kalo UAS maju...seluruh rakyat indonesia milih beliau ...bisa2 kubu sebelah cm dapet perolehan suara 1 % hihihi..... Aamiin
Yeni Anggraini
04-07-2019, 03:28:45
UAS..
Maia
04-07-2019, 03:28:45
UAS dong
Sandra Anda
05-07-2019, 03:28:42
UAS jadi ustad saja lebih bagus. Yg jadi cawapres SSA sebab beliau lbh berpengalaman di pemerintahan. SSA/Habib Salim Segaf pernah menjadi mensos.
Rahadian Nesta
05-07-2019, 03:28:42
UAS lebih familiar di mata masyarakat
Farida Hidayati
06-07-2019, 03:28:41
UAS
Rina Amli
06-07-2019, 03:28:41
habib salim
Sandra Anda
07-07-2019, 03:28:43
Serahkan setiap urusan pada ahlinya .. jgn hanya pada popularitasnya saja.
Rina Amli
07-07-2019, 03:28:43
habib salim pernah menjabat
Sally Rosalina Wahyudin
08-07-2019, 03:28:39
Binun ?
Sandra Anda
08-07-2019, 03:28:39
Serahkan setiap urusan pada ahlinya, jangan dipilih hanya krn popularitasnya saja. UAS sangat ahli di bidang dakwah, habib Salim berpengalaman di pemerintahan. Beliau pernah jadi mensos.
Fastiar Budi
09-07-2019, 03:28:38
Dua2nya idealis dan militan, tp elektabilitas perlu dlm pemilu. Dlm hal ini UAS lebih dikenal publik baik dr kalangan bawah sampai atas.
Muhamad Rusmin
09-07-2019, 03:28:38
pertanyaannya..di 34 propinsi yg ada di Indonesia,apakah mayoritas umat Islam menerima UAS?...didaerah mana saja?...perlu kajian dan Survey akurat sebelum PS memutuskan..
Fastiar Budi
10-07-2019, 03:28:36
Betul survey perlu dilakukan pak, ini pertanyaan yg sy pribadi yg sy berikan kpd karyawan sy, mrk tau siapa UAS tp tdk tau siapa SSA. Tp blm tau survey secara keseluruhan.
Muhamad Rusmin
10-07-2019, 03:28:36
Tim PS harus nya melakukan survey tertutup siapa yg berpeluang utk maju...
Irfan Noviandana
11-07-2019, 03:28:36
Loh dokter Rusmin ternyata udh berteman dgn sy di FB, sy Irfan yg kemarin Ahad manasik haji di Jagakarsa.
Muhamad Rusmin
11-07-2019, 03:28:36
Irfan Noviandana masyaAllah.....saya malah ga nyadar..hheee...dunia ternyata sempit ya Ustad..ana ng add Ustad ketika ada teman fb ana yg meremove ustad berkaitan dg sikap ustad yg prihatin kepada kaum muslimin Suriah...dia tidak suka Ustad prihatin dg kaum muslimin Suriah..makanya ana invite pertemanan dg ustad..kita.sama2 prihatin dg kaum muslim.suriah..
Sidiq Abu Ukasyah
12-07-2019, 03:28:34
Kalau masalah popularitas sih sebenarnya g ada masalah dengan keduanya. UAS tanpa susah payah sudah populer, dan SSA cukup dikenal walau belum populer. Tapi, dengan kepopuleran UAS, maka Beliau insya Allah mampu mempopulerkan dan mengajak ummat untuk m…Xem thêm
Tata Tartila Alif
12-07-2019, 03:28:34
UAS
Ade Yanti
13-07-2019, 03:28:33
UAS...
Abas Tatami
13-07-2019, 03:28:33
Boleh nggak saya ngasih calon alternatif.. Aa Gym .. mbayanginnya aja dah adem ?
Irfan Noviandana
14-07-2019, 03:28:34
Boleh akh , tapi ya masalahnya beliau tidak masuk dlm rekomendasi mungkin ada pertimbangan lain sebagaimana tokoh2 Islam .
Andruya Liestyandi
14-07-2019, 03:28:34
Aa Gym bagusnya jadi penasehat presiden Pak, biar ad yg ngademin dan nentramin hati presiden
Cat Stevens
15-07-2019, 03:28:32
Habib salim saja..biar uas ttp dakwah
Radeeyanna Koernyawati Achiyat
15-07-2019, 03:28:32
udah milih salah satu tapi bukan berarti yg satunya jelek ya2 2-nya ana suka klo mau maju jd pendamping PS, akhi Irfan Noviandana
Irfan Noviandana
16-07-2019, 03:28:30
Betul Bu, memilih salahsatu agar pilihan bisa mengerucut ke satu orang.
Saparin
16-07-2019, 03:28:30
Habib Salim Ass.
Fayiza Abdillah
17-07-2019, 03:28:30
Uas...
Faizin Jek
17-07-2019, 03:28:30
Itu cocoknya capres & cawapres# dua duanya Luar bisa
Endy Gunawan Turki
18-07-2019, 03:28:29
Tanpa mengurangi penghormatan saya kpd ustadz salim al jufri, Kalo lihat elektabilitas dgn kepopuleran mgkn UAS menurut saya pribadi
Rangga Lukita Desnata
18-07-2019, 03:28:29
UAS
Fajrur Rahman Syauthi Al-kilany
19-07-2019, 03:28:27
Salif segaf aj.. Keduanya juga sama2 tarbiyah. Tpi fungsi uas biarkan sbg dai saja. Karena klu udh jadi petinggi akan berkurang waktunya lagi utk ceramah2
Hendro Sukses Slaluw Bejo
19-07-2019, 03:28:27
Habib salim
Dedih Jajan
20-07-2019, 03:28:26
Kalo UAS, ikut merekomendasikan pak Prabowo di stiap tabligh Akbar nya, wlwpun ga ikut jd cawapres. InsyaAlloh tetep kuat pak Prabowo.
Rizky Ikhwan
20-07-2019, 03:28:26
PUAS
Fikri Abe
21-07-2019, 03:28:25
Pertimbangannya bukan hanya baik tpi perlu juga dipertimbangkan pengalaman di birokrasi. Kalau secara pribadi saya lebih mendukung PS-YIM.., paduan pas juga.
Lyla Konstantians
21-07-2019, 03:28:25
Setujuuuuuu bangetttttttttttttttt
Reza Putri
22-07-2019, 03:28:24
Klo pendapat saya,birokrasi bisa di urus oleh para mentri yg handal..Saat ini menangkan dl pemilunyaYIM bisa jd mentri yg ??Maaf...
Zakir Husain
22-07-2019, 03:28:24
Uas
Ahmad Syahroni
23-07-2019, 03:28:23
Habib Salim sdh lama terjun d pilitik dan berpengalaman d pemerintahan, saya kira akan dahsyat jika UAS terjun langsung sbg jurkam nanti
Reza Putri
23-07-2019, 03:28:23
Ustadz Abdul Somad WapresUstadz Salim Mentri AgamaSama2 dalam pemerintahan…Xem thêm
Erlina Pranistiasari
24-07-2019, 03:28:22
Semoga Allah melindungi kedua Ulama kita ini, saya berharap UAS bisa maju jd cawapres..aamiin
Handayani Ulinnuha
24-07-2019, 03:28:22
Demi elektabilitas UAS lbh berpeluang.
Kasmudi Abu Aqila
25-07-2019, 03:28:23
Saya pikir Habib lebih pas, selain keilmuan beliau juga berpengalaman dalam pemerintahan baik sebagai menteri ataupun dubes
Pradani Indah Ummu Fauzan
25-07-2019, 03:28:23
Kl pertimbangan elektabilitas puas, tp kl kapabilitas ps-ssa
Wisnu Dwi Pamungkas
26-07-2019, 03:28:19
UAS... Biar nanti jika kunker bisa da tausiah nya
Yusuf Mulya Munandar
26-07-2019, 03:28:19
UAS cocoknya jadi penasihat presiden atau menteri agama ?
Lyla Konstantians
27-07-2019, 03:28:19
Setujuuuuuu bangetttttttttttttttt
Yusuf Mulya Munandar
27-07-2019, 03:28:19
Biar bisa menasehati presiden ?
Herman Apriadi
28-07-2019, 03:28:18
UAS tetap ceramah.
Busthami Syamru Massarapi
28-07-2019, 03:28:18
PUAS Prabowo UAS...lebih di kenal sampel pelosok desa..Menjadi cawapres juga tetap berdakwah dan lebih luas cakupannya...kalau bukan UAS..entah lah..dari pada membiarkan kemenangan serigala serakah berkeliaran mencuri dan merampas
Lyla Konstantians
29-07-2019, 03:28:16
Ga mau keduanya deh.Pemimpin muslim itu wajib.Tapi yang faham soal ngurus negara dan hubungannya dengan politik ya perlu.Kayak Pak Aher yg sayang nya udah maju caleg.Mending AHY gpp deh pokoknya ganti presiden dan jangan ulama yg mungkin kurang sesuai bidang nya
Sodiq
29-07-2019, 03:28:16
AHY emg bisa, kmrin ja waktu debat guberner gak menguasai, Sedang kn pak anis materi menguasai tpi praktek nya kurang greget, meskipun kmrin coblos pak anis tpi jujur kadang dia kurang lincah di lapangan dan programnya belum kelihatan, beda ma sebelum nya prubahan nya drastis.…Xem thêm
Lyla Konstantians
30-07-2019, 03:28:17
Sodiq ya bener tu.Yg jelas Anies udah komitmen jadi gubernur biar fokus.Intinya kan president nya Prabowo.Tapi kalo bisa ya jgn ulama kan belum tentu ngerti cara ngurus negara.Tapi tetep bakal coblos Prabowo ntar sih. Siapapun wakilnya.Ini kan cuma masukan hehe ??
Ratna Ayu Ningsih
30-07-2019, 03:28:17
Masih bingung kang...hati maunya Pak Aher ?
Metha More Fosa
31-07-2019, 03:28:16
Saya memilih ulama yg paham betul masalah politik. Ini penting, erdogan bertahan d turki yg cukup kuat dominasi liberalnya d sana, krn dia paham betul situasi politik d turki. Kalau cuma 2 pilihannya sy pilih SS. Sebenarnya lebih pilih Aher
Hudun Harun
31-07-2019, 03:28:16
Saya tetap percaya kepada Ulama namun di negeri ini tanda tangan lebih berkuasa kayaknya harus digabungkan keduanya. (kekuatan moral dan kekuasaan).
Sodiq
01-08-2019, 03:28:12
UAS jdi mentri agama mantep biar bisa nyatuin ormas islam.
Ubayeed Maajidah
01-08-2019, 03:28:12
RTE mas.
Ali Mahsun
02-08-2019, 03:28:14
Sebenarnya lbh memilih Aher...klau yg ini sebaiknya SSA
Himawan Hidayat
02-08-2019, 03:28:14
Kalau mendongkrak suara UAS, Tapi untuk pemerintahan dr.salim,.
Sri Setiyowati
03-08-2019, 03:28:09
Prabowo aher....uas sebagau ulama saja..supaya tetap terjaga keislamannya dan tak usah berpolitik
Bob Ansyari
03-08-2019, 03:28:09
Saya pilih UAS
Sartil Riswan
04-08-2019, 03:28:09
PUAS...Prabowo Ustad A. Somad
Abuhafizh Rindro
04-08-2019, 03:28:09
Sebagai pribadi saya pilih UAS tapi karena DR. Salim adalah guru bagi saya, maka saya pilih DR. Salim.
Kingkin Nasi'ah
05-08-2019, 03:28:09
UAS...pokoknya kita menang dl bargaining yg lainnya menyusul aja...
Abdul Rahman Abisyahri
05-08-2019, 03:28:09
UAS masyur di masyarakat Indonesia, demi mendulang suara sy kira PUAS lebih dipilih
Zhafira Ruwaida
06-08-2019, 03:28:08
Abstain..akh irfanSiapapun itu asal yg terbaik bagi ummat Islam dan rakyat Indonesia
Morasari Siregar
06-08-2019, 03:28:08
UAS
Victor Pasaribu
07-08-2019, 03:28:06
Dr.Salim
Nabilla Saeed
07-08-2019, 03:28:06
UAS
Lukman Hadi
08-08-2019, 03:28:04
Biar UAS tetap jdi ustad fokus Pd pendidikan dan agama.
Marfuahningsih
08-08-2019, 03:28:04
UAS , kalau mau menang di pilpres 2019
Zaharullian
09-08-2019, 03:28:04
Uas lebih mantap
Irlan Syah
09-08-2019, 03:28:04
UAS utk saat ini lbh pas.
Devi Irmayanti Fathimah
10-08-2019, 03:28:03
Kayaknya habib salim lebih layak dan pas, walopun elektabilitas UAS lbh tinggi.
Susmitazuyyina
10-08-2019, 03:28:03
UAS
Susi Andriani
11-08-2019, 03:28:01
UAS..prioritas raiih kemenangan dulu
Piprim Basarah Yanuarso
11-08-2019, 03:28:01
SSA
Titik Pujiati
12-08-2019, 03:28:00
Salim Asegaf al jufri
Iman Ahmad Setyawan
12-08-2019, 03:28:00
UAS
EsTi Putri
13-08-2019, 03:27:59
G ikut vote..sy lbh sreg kang Aher..
Budi Abu Ahmad
13-08-2019, 03:27:59
insyaAllah kalau ingin menang pilih PUAS
Jekbol Jekbol
15-08-2019, 03:27:58
Sama aja sama orang baik ko
Iin Iriani
15-08-2019, 03:27:58
UAS
Fitriaty Harahap
06-09-2019, 11:22:31
Semoga Allah yg memilih diantara keduanya.Mari kita doakan. Aamiin.
Fatma Zaujatu Nofa
06-09-2019, 11:22:31
UAS yess majuuuu,
Kodriyah Yaya
06-09-2019, 11:22:32
Uas jadi menteri agama... bisa sambil berdakwah...
Kusrianah Ana
06-09-2019, 11:22:32
Tadi malem di Semarang UAS mengatakan..'tidak mau jadi cawapres ingin menjadi ustadz sampai meninggal.. jangan sekaranglah'... Gitu tadz
Ben Sink
06-09-2019, 11:22:32
UAS
Rahmi
06-09-2019, 11:22:32
DR. Salim Segaf Al Jufri
Arief M
06-09-2019, 11:22:33
DR. Salim Segaf aja...biarkan UAS fokus jd ulama
Abu Fadhli
06-09-2019, 11:22:33
Setuju
Yogi Prawira
06-09-2019, 11:22:33
SSA
Ummi Asy Syafi
06-09-2019, 11:22:33
Sama sama cocok dan pas, ke2nya saling mmberi peluang kmenangan, dukung ke2nya mungkin unt yg lbh banyak dikenal dan masyur seantero Nusantara ya UAS..
Rikardo Jamblang
06-09-2019, 11:22:34
Yg penting ganti presiden lah...
Ken Dessa Paramita
06-09-2019, 11:22:34
SSA
Erick Makmur
06-09-2019, 11:22:35
Habib Salim, krn lebih pengalaman dibidang pemerintahan.UAS jadi menteri aja
Mia Donna Donovan
06-09-2019, 11:22:35
UAS
Novi Aryanti
06-09-2019, 11:22:35
Habib salim
Nur Ismulyasih
06-09-2019, 11:22:35
UAS..Elektabilitas pak Prabowo masih rendah, beliau butuh pendamping yg bisa mendongkrak suara utk bisa menang, UAS lebih bisa diterima semua kalangan, InsyaAllah
Hanin Husnulia
06-09-2019, 11:22:36
Berat kang.. Dua2nya ahsan in syaalloh..Tapi mengingat pertimbangan pilpres adalah one man one vote makaBismillah... UAS
Jj Wind
06-09-2019, 11:22:36
Di satu sisi kita butuh UAS sebagai dai sejuta umat. Di sisi lain jg kita butuh uas dr segi popularitas. Ust Salim jg insya Allah secara kualitas tidak kalah. Hanya kalah terkenal saja mungkin di kalangan awam. Jd kesimpilannya setelah sy pikir pikir lebih baik ust. Salim.
Mizmir Lanika
06-09-2019, 11:22:37
Yusril, tpi yg berpeluang AHY dari segi perolehan suara partai dan logistik
Desy Setyo Wukirsari
06-09-2019, 11:22:37
Saya sih UAS
Dyah Mustikarini
06-09-2019, 11:22:37
SSA
Astuty Tuti
06-09-2019, 11:22:37
Kalau sy pilih UAs
Maysitha Arvina
06-09-2019, 11:22:38
Karena niat UAS ingin berdakwah, maka lebih baik sbg menteri agama, dan DR Salim Segaf Al Jufri sbg wakil pres, kedua nya sama sama ulama kita.
Dewi Laserina Sipayung
06-09-2019, 11:22:38
Cb tanya HRS...??
Danendra Nendra
06-09-2019, 11:22:38
UAS
Muchammad Rinaldi
06-09-2019, 11:22:38
kalo DR.salim yg maju akan lebih berat menaklukan rezim jokowow/sia2 perjuangan krn akan kalah lbh baik UAS yang maju
Hartanto Tanto
06-09-2019, 11:22:39
Elektabilitas UAS...Menggebrak masuk...melewati batas antar golongan...partai...tua muda.. kota desa...dMedsos sudah melebihi...ulama2 lain..
AiSya Iskandar
06-09-2019, 11:22:39
Bingung... dua2nya bagus ?
Mira Fathya
06-09-2019, 11:22:39
UAS cukup mumpuni menarik dukungan massa. Figurnya diperlukan utk membantu terwujudnya 2019 ganti presiden!!
Riyadhi Muhammad
06-09-2019, 11:22:39
Habib Salim Segaf Al-Jufri
Afrizal Zainudin
06-09-2019, 11:22:40
UAS Paket Hemat. (Y)
Mikail Ariel Davidson
06-09-2019, 11:22:40
Secara elektabilitas ustadz shomad lebih unggul, sehingga kejadian seperti pasangan Asyik di JABAR tidak terulang, Yaitu pasangan yang tidak populer, dan mengharuskan timses kerja keras untuk mengenalkan kepada publik, padahal kalo udah terkenal, bisa lebih mudah untuk mencapai tujuan
Tusyaningsih An
06-09-2019, 11:22:41
Saya pilih UAS
Early Connetion
06-09-2019, 11:22:41
Uas kan gak mau... Mau jdi ulama sampai mati.... Biarlah orang lain saja jangan uas... Saya takud terjadi sesuatu dengan beliau.... Karna saya sangat mengagumi beliau....
Yadi Afriadi
06-09-2019, 11:22:41
Kayaknya lebih baik lagi klo Pa Gatot yg jadi cawapresnya dua2nya militer, kan pa gatot juga udah dapet restu dari ulama. Kalo Dr. Salim berhubung berasal dari PKS biasanya yg NU kurang begitu sreg, khawatir malah suara juga pecah krn kurang mendukung, tapi calonnya klo dari NU biasanya pendukung dari PKS santai2 aja. Tapi apapun keputusannya saya mendukung banget referensi dari UAS, momen munculnya UAS ini tepat banget ketika umat butuh ulama yg bisa menyatukan semua fiqroh/ormas, mudah2an dgn inilah kita dimenangkan, aaamin... :)
Rasditya Yanuar Renata
06-09-2019, 11:22:41
UAS
Sandra Anda
06-09-2019, 11:22:42
SSA
Masroh Haini Ibrahim
06-09-2019, 11:22:42
UAS tidak bersedia, jadi SSA aja?
Early Connetion
06-09-2019, 11:22:43
Saya sangat mengagumi dan mencintai beliau.... Saya takud dunia politik yg tidak ada bisa di ada2 kan... Saya ingin nama beliau tetap harum hingga akhir hidupnya ???
Ricki Suhendro
06-09-2019, 11:22:43
Uas
Andien Machmuddin
06-09-2019, 11:22:43
Bismillah semoga UAS mau maju jd cawapres...
Azat Abu Zein
06-09-2019, 11:22:43
UAS
Dian Pertiwi
06-09-2019, 11:22:44
Rasa hati memilihHabib aljufriTapi elektabilitasTampsknya lebih pasa UAS
June Tanjung
06-09-2019, 11:22:44
Kau mewakili jawabanku dian.
Dyah Mustikarini
06-09-2019, 11:24:07
SSA
Astuty Tuti
06-09-2019, 11:24:07
Kalau sy pilih UAs

Tinggalkan Balasan

Tên của bạn *
Email *
Cảm nhận *