Ketika kita bahas soal bid ah mereka langsung komen asal njeplak

Ketika kita bahas soal bid'ah..mereka langsung komen asal njeplak...
.
Sperti ➡ "HALAH min-min dikit-dikit kok BID'AH, dikit-dikit bid'ah...ya udah min kalo gitu ente jangan Dakwah pake Instagram, kalo haji jangan naik Pesawat ente Naik onta aja"
.
.
Seperti itulah kira2 komentar orang2 jahil...
.
.
Padahal INSTAGRAM buat dakwah, motor buat ke masjid, Pesawat buat pergi Haji itu adalah SARANA dan sarana bukan BID'AH.... Sedangkan BID'AH itu hanya dlm perkara yg menyerupai syariat... Bidah secara syariat adalah tercela... Instagram memang bid'ah secara bahasa akan tetapi bukan bid'ah secara syariat.. .
Maka saya sarankan buat teman2 yg masih gk paham masalah bid'ah mending ngaji aja dulu jangan komen dengan menunjukkan kebodohan nanti kasian malah jadi bahan BULLY an teman2 lainnya .
.
Maka sekali lagi saya tegaskan bahwa YouTube buat dakwah, motor buat ke masjid, PESAWAT buat HAJI itu adalah SARANA untuk ibadah, bukan IBADAHNYA itu sendiri... Jadi kalo ibadah haji ya harus sesuai tuntunan Nabi gak boleh ngarang sendiri...
.
.
Adapun SARANA buat pergi haji itu terserah selama tidak ada larangan dlm syariat,.. Jadi Ente mau pergi Haji naik ROKET, naik Jet-Pack, Ojek Online, KAPAL SELAM maupun naek TANK itu terserah ENTE...
.
"Barangsiapa yang melakukan suatu amalan yang tidak ada dalam urusan (agama) kami ini, maka amalan itu tertolak."
HR. Bukhari no. 2697, Muslim no. 1718
.
.
Dari Ibnu Mas'ud رضي الله ﺗﻌﺎﻟﯽٰ عنه
Rasulullah ﷺ bersabda :
"..'Amma Ba'du, sesungguhnya sebaik-baik perkataan adalah Kitabullah, dan sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad ﷺ. Seburuk-buruk perkara adalah perkara yang diada-adakan, setiap perkara yang diada-adakan adalah Bid'ah, setiap Bid'ah adalah sesat, dan setiap kesesatan tempatnya di Neraka."
HR. Abu Dawud no. 2118, an-Nasa'i (III/104-105) at-Tirmidzi no. 1105, Ibnu Majah no. 1892, ad-Darimi (II/142), al Baihaqi (III/214, VII/146).
.
28/05/2020

Tinggalkan Balasan

Tên của bạn *
Email *
Cảm nhận *