KEWAJIBAN TAAT TERHADAP PEMERINTAH hal ini berkaitan tentnag program wajib pemerintah berkaitan dengan imunisasi yang kita kenal dengan PPI program pengembangan imunisasi dimana ada lima vaksin yang menjadi imunisasi wajib

KEWAJIBAN TAAT TERHADAP PEMERINTAH
hal ini berkaitan tentnag program wajib pemerintah berkaitan dengan imunisasi yang kita kenal dengan PPI (program pengembangan imunisasi) dimana ada lima vaksin yang menjadi imunisasi wajib.
Sudah menjadi aqidah muslim bahwa kita wajib mentaati pemerintah. Berikut kami sampaikan dalil-dalil yang ringkas.
Allah berfirman
Yang artinya "hai orang-orang yabg beriman, ta'atilah Allah dan ta'atillah Rasul nya dan ulil amri diantara kamu (An nisa : 59)
Kita wajib taat kepada pemerintah baik dalam hal yang sesuai dengan syari'at maupun yang mubah, misalnya taat terhadap lampu lalu lintas dan atiran di jalan raya. Jika tidak maka kita berdosa. Bahkan kita tidak boleh melawan pemerintah dengan melakukan demonstrasi apalagi melakukan kudeta dan pemberontakan. Karena lebih besar bahayanya dan juga akan menumpahkan darah sesama kaum muslimin. Kita baru diperbolehkan untuk tidak taat jika, pemerintah memerintahkan hal maksiat atau tidak baik atau melihat pemerintah berada pada kemaksiatan dan kekufuran yang nyata, jelas, dan bukan yang dicari-cari dan dibuat-buat.
Inilah yang agak mengusik hati kami, yaitu jika kita tidak mengikuti program imunisasi maka akan menyebabkan berdosa, karena pemerintah mengatakan wajib.
Walaupun hal ini bisa dibantah bagi mereka yang kontra, karena bahanbya yang haram dan bisa merusak tubuh. Sehingga dalam hal ini pemerintah tidak perlu di taati. Karena kita dilarang meruaak tubuh kita sendiri.
Allah berfirman yang artinya
"Dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendri kedalam kebinasaan" (al -baqarah : 195)
Sesuai dengan kaidah dari hadits rasuluwllah shallahu 'alayhi wa sallam
Tidak ada kewajiban ta'at dalam rangka bermaksiat (kepada Allah), ketaatan hanyalah dalam perkara yang ma'ruf (bukan maksiat)
Namun, kami berusaha mencari cari lagi apa yangvdimaksud dengan "wajib" oleh pemerintah agar lebih mententramkan. Karena jika benar wajib 'ain, maka syatiat semua penduduk indonesia wajib patuh terhadap pemerintah, sebagaimana peraturan lampu merah yang ditetapkan oleh pemerintah.
Bersambung in syaa allah
23/06/2020

Tinggalkan Balasan

Tên của bạn *
Email *
Cảm nhận *