MASA DEPAN AHOK Hari ini dia berharijadi yang ke 52 Tanpa memperhitungkan remisi dan dengan mengacu pada ketentuan telah menjalani 2 3 masa hukuman dia akan bebas pada akhir Oktober 2018

MASA DEPAN AHOK
Hari ini dia berharijadi yang ke-52. Tanpa memperhitungkan remisi dan dengan mengacu pada ketentuan telah menjalani 2/3 masa hukuman, dia akan bebas pada akhir Oktober 2018.
Apa panggung Ahok setelah itu?
Sebagian dari kita berharap Ahok menduduki jabatan menteri di kabinet Jokowi masa bakti 2019-2024. Sebagian lagi nekad membayangkan Ahok dipinang Jokowi ke dalam paket Pres-Wapres.
Ahok sendiri rileks mengimajinasikan dirinya jadi host sebuah acara televisi. "Ahok Show", katanya dengan tawa meriah. Kita semua terbahak.
Para politikus di sekelilingnya tak percaya Ahok meninggalkan dunia politik. Nusron Wahid bahkan berani bertaruh Ahok bakal kembali ke gelanggang. "Politik itu sudah ada dalam darah Ahok," ucap Nusron dengan paras serius.
Mana yang betul?
Ahok.
Ya, saya kira Ahok berkata jujur ketika membayangkan "Ahok Show". Apa pasal?
UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 39 TAHUN 2008 pasal 22 berbunyi sebagai berikut:
"Untuk dapat diangkat menjadi Menteri, seseorang harus memenuhi persyaratan:.........
f. tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 (lima) tahun atau lebih.
Ancaman hukuman dalam pasal yang dikenakan kepada tindak kriminal Ahok bermasa 5 (lima) tahun lebih.
Ketentuan serupa juga berlaku dalam syarat pencalonan presiden/wakil presiden.
Kecuali Ahok kembali mengajukan PK dan menang atasnya, masa depan politik Ahok sudah habis.
Dia betul-betul bakal kembali menjadi orang biasa. Dunia entertainment memang pas. Jumlah fans Ahok paling banyak saat ini, melebihi artis atau tokoh mana pun. Semua stasiun televisi bakal berebut. Sedari pagi sponsor ngantri di depan rumah.
Lupakan harapan melihat Ahok di kabinet Jokowi mendatang, apalagi membayangkan dia jadi wapres atau capres. Ahok sudah selesai.
Oktober? Tak lama lagi. Saya akan menyapamu di gerbang Mako Brimob.
26/11/2019
2 Komen:
Antoni Ginting
26-11-2019, 08:33:42
AHOK RETURN
Bagus Pastikayana
26-11-2019, 08:33:42
ego ku mengatakan persetan dg pasal 22...bla bla...pokoknya harus ada cara...masih berharap AHOK bisa membela orang orang lemah seperti ku..!

Tinggalkan Balasan

Tên của bạn *
Email *
Cảm nhận *