MELEWATI GELOMBANG Siapa yang tak kenal Ust Anis Matta Pria lulusan LIPIA itu menjadi sekjen PKS selama 15 tahun

MELEWATI GELOMBANG
Siapa yang tak kenal Ust Anis Matta. Pria lulusan LIPIA itu menjadi sekjen PKS selama 15 tahun. Saat badai menerpa partai kader itu. Presiden PKS ditangkap oleh KPK atas tuduhan korupsi. Anis Matta yang dipercaya mengambil alih kepemimpinan. Ia jadi Presiden PKS.
Kasus hukum presiden PKS membuat kader di berbagai daerah mengalami kegalauan. Sementara waktu pemilu semakin dekat. Titik kritis ini bias berujung pada dua hal. PKS jatuh terpuruk dan hilang dari pusaran partai politik. Bisa juga jadi momentum PKS untuk naik kelas.
Anis Matta berada pada posisi sulit. Di balik kepercayaan kader yang menurun. Lalu anggapan Anis Matta hanya ahli pada bidang administrative yang berpengalaman sejak jadi sekjen selama beberapa periode. Disinilah Anis Matta harus mmbuktikan bahwa ia seorang leader yang mampu lelawan gelombang. Tugas berat Anis Matta yakni mengembalikan semangat para kader PKS. Meyakinkan bahwa ini bukan akhir dari pertarungan politik ini. Dari semua itu, tugas Anis mengembalikan kepercayaan public bahwa PKS masih bisa menjadi harapan rakyat.
Anis Matta, pria kelahiran Bone itu mengambil langkah strategis. Ia membangun narasi peradaban PKS. Melakukan konsolidasi partai. Berkeliling Indonesia meyakinkan setiap DPW bahwa gelombang ini bisa dilewati. Meyakinkan konstituen bahwa anda semua tak salah mewailkan suara pada partai itu.
Narasi yang dibangun Anis Matta mampu menjaga kestabilan partainya. Ia berhasil melewati gelombang yang hampir saja membuat kapal yang ia nahkodai tenggelam. PKS mampu melewati pemilu dengan baik. Dia Anis Matta sang penyelamat partai.
Di Golkar, Badai menerpa ketua Umum. Setya Novanto harus masuk bui. KPK menetapkan si papa tersangka E-KTP. Kendali Golkar saat ini ada pada lelaki kelahiran Bone. Nurdin Halid (NH). Sebagai ketua Harian, Nurdin memiliki otoritas kepemimpinan. NH harus keseimbangan partai yang pernah berkuasa puluhan tahun. Menatap pemilu 2019 dan menyiapkan pemilihan kepala daerah 2018.
NH bernasib sama dengan AM. Diuntungkan oleh keadaan. Saat AM mampu melawan gelombang dan melewatinya. Ia membuktikan anak bugis bisa jadi stronge leader.
Apakah NH mampu melawan gelombang yang menerpa Golkar. Apakah ia mampu melewatinya. Kita tunggu kisahnya.
09/09/2019

Tinggalkan Balasan

Tên của bạn *
Email *
Cảm nhận *