ngopi pagi ini menelaah kembali buku yang disunting oleh sahabat hebat Prof

[ngopi pagi ini menelaah kembali buku yang disunting oleh sahabat hebat; Prof. Dr. Carunia Mulya Hamid Firdausy, MA "Kebijakan strategis bidang pendidikan tinggi, transfer dana, perminyakan, dan pembangunan pangan dalam mengahadapi globalisasi"]
[buku pemberian sahabat yang sholeh dan cerdas; Dr. Mohammad Mulyadi, M.Si. Terima kasih. Semoga Allah membalas berlipat ganda]
"KETAHANAN PANGAN MENENTUKAN KETAHANAN NASIONAL"
Ketahanan pangan menjadi suatu isu yang paling strategis dalam pembangunan suatu negara, terutama bagi negara yang sedang berkembang dengan penduduk yang cukup besar seperti Indonesia. Karena masalah ketahanan pangan sangat erat kaitannya dengan ketahanan sosial (social security), stabilitas ekonomi, stabilitas politik, dan keamanan atau ketahanan nasional (national security). Oleh karena itu, ketahanan pangan menjadi syarat mutlak bagi penyelenggaraan pembangunan nasional. (Bab II Perkembangan Konsep Ketahanan Pangan, halaman 113)
Cc: Pak Heri Gunawan (anggota DPR RI komisi XI - Keuangan, Perencanaan Pembangunan, Perbankan) punya pendapat apa yang seharusnya dilakukan?
#ngopipagi
#sabtupagi21072018
#titipphotodifacebook
24/07/2020
2 Komen:
Rando Udo
24-07-2020, 02:01:28
Dikopi dimonitor .. Ide apa thesiskah ini namun buat sukabumi kopi ideal ini rupax msh relevan n potensial mengingat kondisi letak geografis n geopolitis msh pula memungkinkan ? Sukabumi punya laut dataran gunung dan sungai bahkan danau ci ci ci yg memungkinkan sukabumi punya banyak keunggulan jika prospek pembangunanx galak menyalak di bidang agrobisnis agrowisata n agraris lih perkebunan ladang sawah n tanaman industri sukabumi punya lho so dgn ide progres bhw ketahanan pangan untuk ketahanan nasional sukabumi punya sinergitas bilakah SDA dan SDM sukabumi pula bisa sinergis apalg kalo potensi tatakelola pemda kokab bisa pula bersinergis guna untuk progres pembangunan prospektus dlm kontek kopi idealis ini ?...hor !
Mohammad Mulyadi
24-07-2020, 02:01:28
Semoga menjadi manfaat Prof. Deni Asep.

Tinggalkan Balasan

Tên của bạn *
Email *
Cảm nhận *