SubhanAllah Alhamdulillah Allahuakbar PERINGATAN KERAS SYEKH ABDUL QADIR Al JAILANI

SubhanAllah...
Alhamdulillah...
Allahuakbar...
PERINGATAN KERAS SYEKH ABDUL QADIR Al-JAILANI
Syekh Abdul Qadir Al-Jailani mengatakan:
“Wahai anakku, engkau berharap kepada Allah SWT dengan ibadahmu, tetapi disertai dengan kelalaian, riya dan kemunafikan. Engkau mencari berkah-Nya dan bergaul dengan orang-orang yang shaleh, tetapi disertai dengan kerusakan diri dan kerusakan hartamu, bagaimana engkau berharap sedangkan mereka selalu berdzikir dan engkau mengaku mengenal mereka. Wahai orang yang melarikan diri! Wahai orang yang tersesat, wahai orang yang keluar dari golongan orang yang ikhlas dan bertauhid, ingat-ingatlah nasihatku ini!
Menangislah hingga Dia juga ikut menangis bersamamu, Duduklah dalam musibah yang menimpamu dan pakailah pakaian bencana agar Dia juga ikut duduk bersamamu. Sebab, engkau adalah orang yang terhijab namun kau tak menyadarinya.
Pikir-pikirkanlah apa yang ada dalam kalbumu! Apa yang sedang kau pikirkan? Kepada siapa engkau mengadu? Kepada siapa engkau meminta bantuan? Jika engkau terjerumus dalam kesulitan, siapa yang akan percaya? Maka, ceritakanlah kepada-Nya, sebab Dialah yang paling tahu kebohongan dan kemunafikanmu.
Ingatlah bahwa dunia itu akan hilang, kehidupan ini akan rusak dan akhirat itu begitu dekat dari diri kita! Seringkali kita tidak memiliki tujuan untuk akhirat dan tujuan kita hanya untuk dunia semata. Kita sering kali mengingkari nikmat Allah SWT. Apabila kita mendapat keburukan sering kali kita menampakkannya di depan orang-orang, sementara ketika mendapat kenikmatan kita menyembunyikannya dan tak mensyukurinya.
Wahai anakku, ingatlah tentang hal ini. Rasulullah SAW pernah bersabda, “Apabila Allah SWT memberi kenikmatan kepada hamba-Nya, Dia lebih suka jika nikmat itu diperlihatkan kepada-Nya.
Mahasuci Dzat Yang Mahamulia, Yang Mahasabar dan Maha Pemberi anugerah. Semuanya berada di bawah kelembutan dan karunia-Nya. Seandainya Dia tidak bersifat lembut atau ramah, pasti kita akan binasa, Seandainya kita semua melawan perbuatan-Nya, pasti kita semua telah musnah karena-Nya.”

--Syekh Abdul Qadir Al-Jailani dalam kitab Fath Ar-Rabbani
02/03/2019
2 Komen:
Sifu Mirza
02-03-2019, 02:05:46
Saya sering ulang kaji kitab ini.. mmg keras kandungannya.. sesuai utk yg mahu membersihkan diri dan berjalan di atas jalan sufi..
Eimirates Sdn Bhd
02-03-2019, 02:05:46
Alhamdulillah ditemukan dgn guru utk kitab ni bang Sifu Mirza

Tinggalkan Balasan

Tên của bạn *
Email *
Cảm nhận *