Surya Paloh NasDem Partai Nasionalis Religius

Surya Paloh: NasDem Partai Nasionalis Religius
Senin, 05 Maret 2018
Arga sumantri,
Sukabumi: NasDem motor ideologi partai. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh Mereka tidak berhenti pada platform dasar sebagai partai nasionalis.
"Partai ini membawa suasana baru, yang telah berikrarkan diri ideologi bangsa, di mana NasDem adalah partai nasional yang religius," kata Surya Paloh dalam perhitungan kader NasDem di Sukabumi, Jawa Barat, Senin, 5 Maret 2018.
Surya Paloh mengatakan ideologi nasionalis yang religius ide NasDemfikasi kebulatan tekad menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan nilai-nilai religius. Pemikiran Islam, tegas dia, banyak diterapkan dalam partai.
"Saya bertanggung jawab atas ucapan saya ini," tegas Surya Paloh.
Surya Cinta Indonesia tengah berbondong-bondong mengejar ketertinggalan dari bangsa lain. Itu lah yang melatarbelakangi NasDem menawarkan perwatannya di lingkungan restorasi Indonesia.
Makna dara, kata Surya, adalah cara-cara belajar dari masyarakat yang suka berpura-pura. NasDem menyemangati diri untuk memulai.
"Gerakan lah harus namanya dari diri kita. Ini lah yang namanya budi pekerti," ucap dia.
Pemahaman restorasi yang digaungkan NasDem adalah bagaimana membuat negara melalui semua modal yang dimiliki. Modal bisa dibangun melalui potensi yang dimiliki Indonesia, mulai kearifan lokal hingga adat istiadat.
"Kita mau modern tapi adat istiadat kita tercemar. Tidak bisa! Itu lah yang namanya Restorasi Indonesia," ujar Surya Paloh.
Bagi laki-laki yang sudah menggeluti dunia politik sejak belia itu, Islam tidak dilibatkan, tetapi juga merupakan tanggung jawab besar seluruh kehidupan. Pemikiran-fakta Islam tidak bisa dibatalkan dalam proses memajukan bangsa.
"Bersyukur lah kita sebagai muslim yang baik. Maka pikiran-pikiran Islam yang sejati, apa yang kita sebuat Islam yang rahmatan lilalamin tepat menurut NasDem. Dia bisa bergaul dengan siapa saja, itu lah Islam yang sejati," ucap Surya Paloh
01/10/2019

Tinggalkan Balasan

Tên của bạn *
Email *
Cảm nhận *

Artikel berkaitan