Tak semua yang dilakukan pemerintahan Pabak Ir Jokowi buruk yang baik banyak

Tak semua yang dilakukan pemerintahan Pabak Ir. Jokowi buruk, yang baik banyak. Sama seperti pemerintah sebelumnya pastilah ada kekurangan yang perlu dikritisi. Banyak juga yang baik yang harus diapresiasi.
Tak semua dalam diri Bapak Probowo buruk, banyak yang baik. Sebagai manusia biasa pasti ada kesalahan (mungkin) tapi juga banyak hal baik yang perlu diapresiasi.
Namun yang terjadi sangatlah disayangkan ketika Bapak Jokowi dan Probowo saling menghormati tapi tidak untuk beberapa pendukungnya.
Mencari cari keburukan paslon lain tanpa memperhatikan kemanusian yang adil dan beradap, contoh 'Jokowi plonga plongo, 'Prabowo mimpin rumah tangga saja gak bisa apalagi mimpin negara'.
Ayolah kawaaan2 mikir sitik ae diimbangi karo hati yang bersih.
Kita sedang cari pemimpin negeri ini bung, bukan cari kejelekan orang lain.
Setiap orang wajib memilih tapi tak seorangpun punya hak membuli pilihan orang lain.
Aneh rasannya bila kedua belah pihak saling mencela, sebab dulu keduanya pernah bersatu mengusung pasangan capres dan cawapres. Kok seperti ketika pacaran diapik2 lakok pas putus lakok dielek2 (pacarannya anak labil).
Mengkritik dengan data tanpa celaan
Mendukung dengan data tanpa pencitraan.
Cobak kita mulai berdamai dengan diri untuk tidak saling panas2an dengan meme yang menimbulkan kejengkelan pendukung pasangan lain.
Mengkritik dengan cerdas membela dengan santun.
Bapak Jokowi orang baik begitu juga Bapak Prabowo hanya saja mereka harus merebutan suara rakyat. Mereka tidak saling bermusuhan.
Jangan sia2kan hidup kita dengan mendukung salah satu kemudian mengejek lainnya.
Apakah kita dibayar bila sukses mencela paslon lain?
Jadi
Sangat sia2
Bahkan orang akan semakin antipati pada pilihan kita ketika kita terus2an mengejek paslon lain bukan karena gak suka dengan paslonnya tapi dengan pendukungnya.
Hanya mencoba menjadi sebijak mungkin di tengah2 banyak pihak yang hilang kebijaksaannya karena keberpihakan.
By
Slombat 21 Agustus 2018.
29/06/2020
2 Komen:
Mas Jaya
29-06-2020, 02:03:21
presiden adalah simbol dan kebanggaan suatu negara.siapapun presidennya tidak seharusnya dicaci oleh rakyatnya sndiri.boleh kritik tapi kritike seng cerdas to yoooo yoooo…Xem thêm
Suryani Yani
29-06-2020, 02:03:21
Lak ngene iki ketoro nggiyanteng to le,,,, ora buluk2 nemen......

Tinggalkan Balasan

Tên của bạn *
Email *
Cảm nhận *