TRANS BONG DAN MEGA BONG Pagi di twitterland Para netizen burung biru lagi meramaikan tagar TransmartBankMegaNyebong

TRANS-BONG DAN MEGA-BONG !!!
Pagi di twitterland. Para netizen burung biru lagi meramaikan tagar #TransmartBankMegaNyebong .
Gara-gara polemik Anggaran Lem Aibon di Rencana Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara ( KUA-PPAS) DKI 2020.
Konon yang menemukan pertama kali justru Pak Anies Baswedan. Tapi seperti biasa, Gubernur santun yang memanusiakan orang di Jakarta ini memilih membenahi dan memperbaikinya tanpa perlu akting menyalahkan, mengamuk apalagi sampai memaki-maki bawahannya seperti gaya Gubernur Lengseran setelah Jokowi.
Terlepas dari polemik siapa benar dan siapa yang salah, sistem e-budgeting Anggaran DKI yang bebas di akses publik sudah sangat bagus. Artinya siapa saja bisa mengawasi kalau ada penyalahgunaan atau pos anggaran yang tidak masuk akal seperti sekarang.
Tapi seperti kata Bang Anies, sistem anggaran DKI sudah digital, tapi belum smart. Artinya sistem pengecekan masih harus manual. Memang kalau ngga salah, sistem itu warisan atau dibuat di jaman Jokowi-Ahok menjabat Gubernur DKI. Jadi ya..., wajarlah.
Nah masalahnya sekarang, belum tahu siapa yang benar dan siapa yang salah, admin twitter Transmart dan Bank Mega, ikut-ikutan nyinyir. Biarpun nyinyiran admin Transmart dan Bank Mega sudah dihapus, jejak digitalnya masih ada karena sempat di screenshot oleh netizen.
Sebenarnya tidak mengherankan kalau admin twitter dari Transmart dan Bank Mega ikut-ikutan menjadi Lambe Turah yang menjadi tukang nyinyirun ke Bang Anies. Karena selama ini Detikcom yang seperti Transmart dan Bank Mega sama-sama dibawah Trans Corp, adalah media cebong. Artinya DNA ketiga perusahaan diatas adalah DNA Cebong.
Jadi ketika dulu rame ajakan untuk uninstall Aplikasi Detikcom, saya sudah sekalian dengan menolak semua tawaran membuka tabungan di Bank Mega. Satu-satunya yang masih rutin saya lakukan adalah belanja di Transmart. Itupun karena Bus Bandara terminalnya berada di Plaza Medan Fair dan Supermarketnya disana cuma Transmart. Begitupun kedepan, sepertinya sudah harus saya pertimbangkan. Lebih baik belanja di toko-toko atau Supermarket yang bebas dari virus-virus kedunguan.
TIRIK YALUK MENDUKUNG UNTUK MEMBOIKOT TRANSMART DAN BANK MEGA !!!
#TirikYaluk
13/01/2020

Tinggalkan Balasan

Tên của bạn *
Email *
Cảm nhận *